Menyajikan informasi seputar dunia teknologi terupdate

Breaking News
Loading...
Rabu, 31 Oktober 2018

Berbagai Fungsi Program Penyuntingan Video Seperti Apa yang Dilakukan Windows Movie Maker

Agar bisa bekerja seperti seorang profesional, pilihlah program penyuntingan dengan baik. Pertimbangan penuh perhatian pada berbagai fungsi yang disediakan oleh program tertentu sangat penting untuk memastikan bahwa kebutuhan Anda terpenuhi; itu juga akan lebih mudah untuk bekerja dengan program yang dapat menangani semua tugas pengeditan video.


Jika Anda tidak ingin menggunakan perangkat lunak pengeditan baru, Anda dapat menggunakan WMM (Windows Movie Maker) dan IMovie. Anda mungkin memiliki firasat tentang bagaimana tampilan antarmuka universal jika Namun, jika Anda sudah mencoba menggunakan WMM (Windows Movie Maker). Banyak program melalui tata letak pada layar yang sama. WMM jauh lebih mudah digunakan daripada program rumit lainnya karena Anda awalnya akan melihat empat jendela terpisah di layar. Jendela selanjutnya bisa dibuka satu per satu sehingga Anda tidak akan bingung dalam menggunakannya. Jendela memiliki fungsi tersendiri dan setelah Anda mengetahui fungsi yang berbeda, Anda dapat bekerja dengan mudah. Anda dapat menyembunyikan jendela lain saat Anda sedang bekerja. Hampir semua program pengeditan memiliki 8-20 jendela. Jendela-jendela ini membingungkan pengguna baru terutama ketika mereka hampir tidak mengerti apa-apa tentang pengeditan video.

Saat Anda memulai WMM atau program pengeditan video dasar lainnya, Anda akan melihat bahwa ketiga jendela ditempatkan di bagian setengah atas dan bagian bawah jendela berisi jendela yang lebih besar. Keempat jendela ini adalah jadwal, panel tugas (di kiri atas), koleksi (tengah), dan output (di paling kanan). Jendela bawah adalah garis waktu atau wilayah pirus. Garis waktu dianggap sebagai jendela paling penting dalam program. Anda berpotensi membangun film atau video di jendela ini dan bisa berfungsi sebagai representasi visualnya. Representasi garis atau gelombang yang berlekuk-lekuk dapat dilihat di layar selain waktu yang berjalan di atas. Di dalam program biasanya ada baris tambahan untuk video dan audio. Jika Anda ingin menghasilkan video sederhana, WMM dan program perangkat lunak bebas lainnya mungkin sudah cukup.

Hal berikut yang harus Anda pikirkan ketika melakukan pengeditan adalah transisi. Saat adegan menyesuaikan, Anda harus menempatkan transisi di antara klip. Transisi bisa langsung dipotong atau silang memudar dan Anda masih dapat menemukan orang lain yang dapat Anda gunakan. Yang benar adalah, setiap program perangkat lunak biasanya menyajikan sekitar lima puluh transisi berbeda. Overlay track adalah aspek fantastis tambahan untuk memodifikasi aplikasi perangkat lunak. Anda dapat melihat dampak ini pada gambar bergerak dan acara TV. Contoh yang baik adalah berita di mana Anda dapat mengamati logo stasiun, pembacaan rekaman, dan video reporter pada adegan tertentu. Mengontrol trek overlay sangat penting sehingga Anda tidak akan membuat kekacauan pada output video.

Setelah Anda mempelajari cara kerja pengeditan video, Anda akan memiliki banyak kesenangan dalam menyelesaikan video Anda di PC. Pengeditan kaset video sekarang jauh lebih murah dibandingkan dengan mengedit beberapa tahun yang lalu. Anda dapat melakukannya dengan cepat dengan program pengeditan video yang berlaku. Video Anda akan terlihat seperti video yang dibuat oleh para profesional segera.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai Fungsi Program Penyuntingan Video Seperti Apa yang Dilakukan Windows Movie Maker

0 komentar:

Posting Komentar